Wisuda STAI Al-Hamidiyah Dihadiri Gus Ipul

STAMIDIYA Senin, 16 Mei 2016 10:35 WIB
884x ditampilkan Headline Pojok Kampus

KONANG – Prosesi wisuda 154 mahasiswa pendidikan agama Islam (PAI) reguler di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah, Kecamatan Konang, Bangkalan, berlangsung meriah, kemarin (3/6). Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Syaifullah Yusuf dan sejumlah pejabat di Bangkalan hadir menyemarakkan wisuda ke-8 tersebut.

Syaifullah Yusuf mengatakan, para wisudawan harus terus belajar dan mengembangkan pengetahuannya. Tokoh yang akrab disapa Gus Ipul ini meminta, wisudawan harus memanfaatkan ilmunya dengan mengabdi kepada masyarakat. ”Ke depan, tantangan kian besar. Karena itu, wisudawan harus bisa menularkan ilmunya kepada masyarakat,” kata dia.

Gus Ipul itu juga meminta para wisudawan hendaknya menyertai ilmu pengetahuan yang dimiliki dengan keterampilan lainnya. Menurut dia, yang harus menjadi pegangan para wisudawan yaitu kekuatan iman. ”Kalian semua merupakan generasi penerus, pencerah, dan pejuang masa depan. Kuatkan iman agar tidak terombang-ambing,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Hamidiyah, Konang, KH AA. Dahlawie Zerkasyi menyampaikan, prosesi wisuda harus dijadikan momentum untuk meningkatkan mutu keilmuan. Dia berharap, mahasiswa yang telah diwisuda melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. ”Ini wisuda ke-8. Ada 30 mahasiswa program guru madrasah diniyah yang mendapatkan beasiswa penuh,” ucapnya.

Dahlawie berharap, ke depan lembaganya bisa membuka program pascasarjana. Hal itu dalam rangka mempertahankan ajaram Islam ahlussunnah wal jamaah. ”Kami tidak akan lupa dengan arahan bapak Wagub bahwa semua lulusan lembaga ini harus dibekali keterampilan agar siap menghadapi tantangan globalisasi,” ujarnya.

Mas’udi, M.Pdi, salah seorang alumni STAI Al-Hamidiyah menambahkan, wisudawan diharapkan bisa memberikan sumbangsih besar dan terus memperjuangkan masyarakat. Dia mengajak para mahasiswa dan alumni untuk ikut membesarkan almamaternya tersebut.

Mas’udi yang menjabat anggota DPRD Bangkalan berharap, pendidikan di STAI Al-Hamidiyah terus berkembang dan bisa membuka program pascasarjana. ”Kami selaku alumni sangat bersyukur acara wisuda ini berjalan lancar dan dihadiri Gus Ipul. Mari bersama-sama mengabdi demi memberikan pencerahan dan kesejahteraan masyarakat,” ajaknya bersemangat. (onk/hud)