HADIRI STADIUM GENERAL, MAHASISWA STAMIDIYA DIDAULAT MEMIMPIN LAGU KEBANGSAAN

STAMIDIYA Sabtu, 18 Desember 2021 21:44 WIB
457x ditampilkan Galeri Headline Headline

STAMIDIYA - Surabaya, 18 Desember 2021 : STADIUM GENERAL MAHASISWA/MAHASANTRI BARU OLEH GUBERNUR JAWA TIMUR dilaksanakan di gedung Islamic Center Surabaya bagi penerima Beasiswa Program Peningkatan Kualifikasi Akademik Guru Madrasah Diniyah di Jawa Timur Tahun 2021.

STAI Al-Hamidiyah Bangkalan sebagai salah satu PTKI penerima beasiswa tersebut turut berpartisipasi langsung. Perlu diketahui pula bahwa STADIUM GENERAL ini selain dihadiri langsung oleh peserta  di gedung Islamic center juga dilaksanakan secara virtual. Peserta yang dihadirkan langsung ke lokasi hanya enam PTKI saja, STAI Al-Hamidiyah terpilih sebagai salah satu PTKI yang hadir langsung (mahasiswa penerima beasiswa hadir bersama Ketua Bapak Ahmadi,S.Pd.I., MPd. Serta didampingi oleh Bapak Ahmad Syifak, S.Pd.I dan Bapak Mukimin, S.Pd.I., M.Pd.


Selain itu, mahasiswa STAI Al-Hamidiyah juga diberikan kesempatan untuk memandu lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' yang dinyanyikan bersama oleh seluruh peserta. Kesempatan tersebut menjadi kehormatan tersendiri bagi STAI Al-Hamidiyah.

Stadium general ini menjadi momentum yang luar biasa bagi mahasiswa/mahasantri karena selain bisa bersua secara langsung dengan Ibu Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa, mahasiswa juga mendapatkan transfer pengetahuan, pengalaman, serta motivasi dari beliau.


Pada kesempatan tersebut Ibu Khofifah menyampaikan bahwa para mahasiswa/mahasantri setelah lulus nanti diharapkan mampu memberikan kontribusi besar terhadap dunia Islam, khususnya di Jawa Timur sendiri tidak hanya di bidang pendidikan namun juga pada bidang lainnya seperti ekonomi Islam. Melalui mahasiswa/mahasantri ini nanti diharapkan akan lahir para pemikir, konseptor, penulis, pengarang, dan sebagainya.


Beliau memberikan motivasi dengan bercerita kunjungan dari Alexandria Mesir. Ibu Khofifah menunjukkan kepada para tamu tersebut manuskrip yang sudah bwrbentuk pdf karya-karya ulama' Jawa Timur slaah satunya karya Syaikhona Kholil, respon para tamu negara tersebut luar biasa sampai mengajukan peerukaran manuskrip. 


Dari sini dapat kita ketahui bahwa sejak dahulu Jawa Timur sudah memiliki pemikir-pemikir besar dan saat ink menjadi PR bagi para generasi untuk mengembangkan potensi yang sudah dimiliki tersebut dengan lebih baik apalagi masa ini didukung dengan teknologi yang canggih dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. 

Bagi STAI Al-Hamidiyah Bangkalan sendiri, Stadium General kali ini memeliki arti besar. Kesempatan-kesempatan yang diberikan panitia menjadi motivasi tersendiri dan mwnjadi isyarat bahwa STAI Al-Hamidiyah akan terus menjadi Perguruan Tinggi yang berkontribusi secara nyata bagi dunia Islam.