“DAUROH ASWAJA INTERNASIONAL” STAI Alhamidiyah Bangkalan Bekrjasama dengan Universitas Al-Ahqof Republik Yaman

STAMIDIYA Senin, 16 Mei 2016 10:42 WIB
1356x ditampilkan Headline Pojok Kampus

Bangkalan-Sinar pos. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Hamidiyah berkampus di komplek PP. Al-Hamidiyah jalan Raya Sen-Asen no. 74 POBOX 001 Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan telah mengadakan acara dalam rangka Dauroh Aswaja Internasional bekerja sama dengan Universitas Al-Ahqof Republik Yaman. Pada hari Selasa 1/3/2016 yang telah dihadiri oleh Prof. Dr. Habib Abdullah Bin Muhammad Baharun selaku Rektor Universitas Al-Ahqof Hadramaut Republik Yaman.

Dalam pelaksanaan Dauroh ilmiyah ini yang tidak kalah pentingnya yaitu adalah MUU perguruan tinggi Sekolah Tinggi Agama Islam Alhamidiyah dengan universitas Al-Ahqof Yaman. Dalam kunjungannya Prof. Dr. Habib Muhammad Baharun adalah pertama kalinya untuh Dauroh Ilmiyah. Tidak seperti kunjungan biasa yang pernah berkunjung di Sumenep Sebelumnya.

“Dan Dauroh Ilmiyah sendiri ada dua sesoan yang di isi dengan tanya jawab audensi yang hadir. Dan kisaran audensi yang hadir sebanyak 500 orang yang tercatat di daftar hadir yang mana telah melebihi target yang diharapkan sebelumnya sekitar 450 orang. Bahkan yang di media publik seperti  FB,BBM,WA, banyak yang merespon untuk hadir. Hanya pelaksanaan ini tertutup dan hanya untuk yang di undang saja. Undangan itu sendiri yang pertama meliputi AUMA (Aliansi Ulama Madura)  Yang kedua Alumni Universitas Al-Ahqof. Yang ketiga FKM(Forum Kyai Muda) dan undangan umum. Dalam acara ini ASAS (Alumni Santri Alhamidiyah) yang mana setiap ada kegiatan di PP. Alhamidiyah ASAS selalu exis. Sedangkan ketua ASAS sendiri adalah Bapak Abd. Rosyid S.Ag M.Pd.I. Dan Bapak Mas’udi S.Pdi.M.Pd.I. adalah selaku sekretaris ASAS beliau saat ini duduk di Anggota Dewan Partai PPP yang selalu memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang berada di PP. Alhamidiyah. Ungkap Bapak Achmadi selaku Ketua Panitia kepada Sinar Pos* (RAFI/SUBAIDI)