Rektor Dari Yaman Hadiri Dauroh Aswaja Internasional

STAMIDIYA Senin, 16 Mei 2016 10:40 WIB
1326x ditampilkan Headline Pojok Kampus

BANGKALAN - Rektor Universitas Al-Ahgaff Republik Yaman, Prof. Dr.Habib Abdullah Bin Muhammad Bahrum, menghadiri Daurah Aswaja internasional yang diselenggarakan atas kerjasama antara Sekolah Tinggi Agama Islam (STIT) Alhamidiyah dengan Universitas Al Ahgaff dari Republik Yaman, di depan halaman kampus STIT Al Hamidiyah,Desa SenAsen,Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan.

"Wahabi adalah gerakan politik kekuasaan semata,dengan berbagai cara ingin menghancurkan islam,dengan menjadikan dirinya barometer kebenaran tunggal dengan menafikan yang lain,dengan mengatasnamakan kebenaran islam hanya miliknya sendiri, Ungkap. Dr.Habib Abdullah Bin Muhammad Bahrum.

Habib abdulllah melanjutkan, Wahabisme berusaha menjauhkan masyarakat dari ilmu dengan cara menurunkan derajat keilmuan para ulama yang bersebrangan dengan mereka, selalu membid'ahkan tahlil,ziarah kubur dan melakukan takfir,tandasnya.

K.H.Dahlawi Zarksyi,selaku ketua yayasan pendidikan Al Hamidiyah,mengutarakan sangat mendukung dan berharap kegiatan itu dapat berlangsung secara istiqomah."Daurah yang dilakukan ini untuk memberikan pemahaman dan membentengi diri dari faham-faham yang yang ingin merusak aqidah ahlussunah waljamaah An Nahdliyah,tentu saja kami akan selalu mendukung dan semoga kegiatan ini dapat selalu berlangsung".

Dalam kegiatan Dauroh Aswaja Internasional itu, di ikuti tidak kurang dari 500 peserta, baik undangan dan umum. Di antara yang hadir,AUMA (Aliansi Ulama Madura),Forum Kiai Muda Madura (FKMM),para alumni Al Ahgaff Yaman dan segenap civitas akademik atau alumni STIT Al Hamidiyah. (yit)