RAMPUNGKAN PPL, MAHASISWA STAMIDIYA HADIRKAN IBU BUPATI BANGKALAN

STAMIDIYA Sabtu, 4 Desember 2021 20:10 WIB
251x ditampilkan Galeri Headline Headline

STAMIDIYA : Sabtu (04/12/2021), Mahasiswa STAI Al-Hamidiyah Bangkalan mengahiri kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di MA & Mts Bustanul Arifin Tramok Kokop Bangkalan. Hal tersebut ditandai dengan kegiatan penutupan yang berlangsung secara sederhana, namun penuh makna.

Agenda penutupan tersebut dikemas dalam bentuk seminar pendidikan yang bertajuk "melejitkan potensi diri menjadi muttaqin berprestasi"  dihadiri oleh ibu Bupati Kabupaten Bangkalan  Bunda Zaenab Zuraidah Latif, S.E  serta Ibu Camat Dan Bapak Camat Kecamatan Kokop, Susilowati, S.Pd dan Bapak Supriadi, S.Sos, Staf  Akademik Ahmad syifak, S.Pd dan juga (DPL) Dosen pembimbing lapangan M.Zaini, S.Hum, M.Pd serta pemateri kedua Muniri, M.Hi

Agenda yang dilaksanakan di ruang Auditorium MA Bustanul arifin kokop tersebut diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya, Kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat dari Pihak Yayasan ASsahliyin Juga dari pihak Akedemik Satamidiya Bangkalan yang diwakili oleh DPL PPL STAMIDIYA Bangkalan.

Pada kesempatan tersebut, M.Zaini, S.hum, M.Pd selaku DPL (Dosen pembimbing lapangan) menyampaikan terima kasih kepada segenap dewan guru yang telah memberikan banyak ilmu dan bimbingannya untuk mahasiswa Al Hamidiyah Bangkalan. Semoga dapat bermanfaat dalam kehidupan saat ini dan masa yang akan datang.

Selain itu, Bapak Zaini juga menyampaikan permohonan maaf, jika selama Lima pekan ini mahasiswa PPL kurang maksimal dalam melaksanakan praktik kependidikan.

Dalam kesempatan tersebut, DPL yang akrab disapa pak zain, menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap dewan guru yang telah menerima dan membimbing  7 mahasiswa STAI Al Hamidiyah ini selama lima pekan. 

Antusias Para Audiens Nampak Semakin tinggi Ketika Pembawa acara Menginformasikan Dimulainya Acara Seminar Yang Pemateri Utamanya Adalah Ibu Bupati Kabupaten Bangkalan, Ibu Zaenab Zuraidah Latif, S.E, Pada kesepatan kali ini Bunda Zaenab Lebih Banyak memberi dorongan semangat kepada audiens tentang pengembangan diri baik  secara emosional dan spritual,
Suasana semakin hidup ketika interaksi bunda Zaenab dengan Audiens Semakin intens, sehingga para audiens yang masih berstatus pelajar dan mahasiswa tidak lagi canggung menanggapi sapaan ramah serta sesekali candaan bunda Zaenab. Di akhir acara, Bunda Zaenab zuraidah Latif, S.E. Ibu Bupati Bangkalan. manyampaikan Motivasi dan pesan Khusus kepada mahasiswa PPL stai Al-Hamidiya Bangkalan  dengan gaya beliau yang khas tentang pentingnya pendidikan, Agenda yang berlangsung selama lebih satu jam tersebut. Antusiasme Hadirin tetap luar biasa hingga bunda Zaenab mengahiri Materinya.

Mejelang siang Muniri,M.H.I selaku pemateri kedua memaparkan kepada para pelajar bagaimana cara menggali potensi diri untuk kemudian dilejitkan.
Acara penutupan Praktik pengalaman lapangan yang dimotori oleh Siti Romlah selaku ketua kelompok PPL dilembaga tersebut berjalan lancar, apresiasi serta ungkapan tetimakasih yang luar biasapun disampaikan oleh Moh.Suja'i, S.Pd selaku Kepala MA Bustanul Arifin, Beliau berharap Peserta Praktik Pengalaman Lapangan Semangat dalam Membuat Inovasi Dalam Dunia Pendidikan.