Kisah Sukses Alumni STAMIDIYA

STAMIDIYA Sabtu, 4 Februari 2017 21:19 WIB
1213x ditampilkan Galeri Headline Laman Alumni Headline

Keberhasilan para alumni sebuah perguruan tinggi saat ini menjadi suatu tolak ukur yang sangat diperhatikan para calon mahasiswa sebelum memilih sebuah perguruan tinggi. Keberhasilan para alumni ini menjadi motivasi tersendiri kepada para mahasiswa untuk lebih giat belajar dan mengikuti jejak para seniornya.  Kualitas para alumni ini menjadi gambaran bagaimana keseriusan  perguruan tinggi tersebut dalam membina mahasiswanya.

 

Di Madura khususnya terdapat banyak perguruan tinggi yang dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas tinggi dan diperhitungkan dalam dunia kerja. Mulai dari Perguruan tinggi negeri yang alumninya sangat dicari para perusahaan. Bersaing dengan Perguruan tinggi negeri, Perguruan tinggi swasta di Madura juga tidak ketinggalan dalam hal kualitas alumni yang juga mempengaruhi peringkat suatu perguruan tinggi.

 

Alhamdulillah Sekolah Tinggi Agama islam Al-Hamidiyah (STAMIDIYA) Bangkalan juga senantiasa melahirkan alamuni sukses dan bermamfaat bagi masyarakat sekitarnya. Misal salah salah satu alumni saudara Syamsudin, S.Pd.I., MM. Yang saat ini menjadi pengusaha sukses di Jakarta. Syam, sapaan akrabnya semangat perjuangannya di tunjukkan sejak ia menjadi mahasiswa di STAMIDIYA bangkalan sehingga banyak kesan positif yang tertanam di almamater tersebut. Saiapa yang tak kenal di masanya, mahasiswa angkatan 2008 ini sungguh luar biasa banyak prestasi kemahasiswaan yang di raih melalui lomba tingkat perguruan tinggi dan tingkat wilayah. ia di wisuda pada tahun 2012 tepat delapan semester yang di tempuh di STAMDIYA dan kemudian melanjutkan S2-nya di STIE ABI surabaya dengan gelar magister manajemen (MM/Konsentrasi Pendidikan)

 

Menurut Syam, "karir seseorang tidak pernah lepas dari satu hal, yakni kemampuan softskill. Karena itulah sangat penting bagi mahasiswa untuk memiliki skill tersebut, dan lebih dari segala-galanya yang di namakan sukses itu adalah tidak meninggalkan sholat 5 waktunya.” tegasnya.

Dari secuil kisah tersebut semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi para mahasiswa untuk dapat lebih giat lagi belajar dan menjadi orang yang sukses.