BEM STAMIDIYA Maksimalkan Peran Jurnalistik Melalui Pelatihan

STAMIDIYA Jumat, 3 Februari 2017 06:44 WIB
1095x ditampilkan Galeri Headline Headline

STAMIDIYA Bangkalan - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Hamidiyah (STAMIDIYA) Sen-Asen Konang Bangkalan menggelar Pelatihan Jurnalistik bekerja sama dengan Sindo Raya pada Kamis , 2 Februari 2017. Acara ini berlangsung selama delapan jam, dimulai sejak pagi, dihadiri oleh mahasiswa dan undangan memenuhi ruang auditorium.

Pelatihan yang mengangkat Tema " Membangun Ideologi dan Kreatifitas Siswa MA/SMA/SMK & Mahasiswa Dalam Dunia Global" ini diharapkan mampu menumbuhkan kembali semangat peserta untuk menulis. Peserta juga digiring untuk cinta terhadap dunia kepenulisan, khususnya mahasiswa yang memang sengaja dipersiapkan untuk merevitalisasi lembaga pers STAMIDIYA sendiri yang selama ini belum berfungsi dengan maksimal.                       

Peserta antusias mengikuti pelatihan, terlihat dari forum diskusi pada akhir sesion. Sebagaimana disampaikan Ketua BEM STAMIDIYA, Ahmad Maulana, "Banyak topik yang didiskusikan dan peserta sangat bersemangat dalam mengikuti pelatihan. Bahkan, sesi diskusi yang disediakan oleh moderator seperti tidak cukup. Saat sesi berakhir, masih ada peserta yang ingin melanjutkan diskusi, tetapi tidak diizinkan karena waktu memang sudah berakhir" pungkasnya. Besarnya antuiasme peserta, membuat BEM STAMIDIYA optimis akan manfaat dari pelatihan ini besar dan perlu dilaksanakan kembali pelatihan.