STAI Al-Hamidiyah Bangkalan Raih Predikat B

STAMIDIYA Rabu, 7 Desember 2022 13:02 WIB
407x ditampilkan Agenda Galeri Headline Pengumuman Headline

Menjaga dan meningkatkan mutu merupakan sebuah keniscayaan bagi lembaga pendidikan, begitu juga bagi lembaga pendidikan tinggi. Dalam hal ini, STAI Al-Hamidiyah Bangkalan terus berbenah memperbaiki semua aspek yang mungkin dilakukan.

Perbaikan mutu yang dilakukan, pada akhirnya membuahkan hasil, dibuktikan dengan diraihnya predikat B pada akreditasi program studi yang berlangsung secara daring pada tanggal 21-22 Desember 2020. Beberapa akreditasi yang pernah dilalui sebelumnya menyisipkan predikat C. Namun , kerja keras beberapa tahun terakhir terbukti dengan hasil akreditasi baru-baru ini.

Predikat B yang diraih STAI Al-Hamidiyah Bamgkalan merupakan buah manis dari kerja keras berbagai kalangan mulai dari jajaran pengelola-dari yayasan, ketua sampai jajaran-jajaran di bawahnya yang terus berbenah memperbaiki layanan, para dosen yang terus memperbaiki kualitas pengajaran, mahasiswa yang terus menunjukkan kiprahnya di berbagai aspek, alumni dan pihak-pihak lain yang terus memberikan dukungan. Selain itu, predikat B menjadi tantangan tersendiri bagi STAI Al-Hamidiyah Bangkalan untuk memiliki 'brand' sendiri. Branding yang direncanakan setidaknya merujuk pada nilai-nilai kepesantrenan.

Predikat B yang diraih, hendaknya menjadi tantangan tersendiri bagi STAI Al-Hamidiyah Bangkalan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan mutunya, sehingga mutu pendidikan tinggi Islam tetap terjaga.