Serius Perbaiki Mutu, STAMIDIYA Gelar Pelatihan Kurikulum

STAMIDIYA Senin, 17 Desember 2018 18:49 WIB
340x ditampilkan Headline Headline

Mutu kian menjadi isu utama dalam dunia pendidikan. Baik jenjang dasar, menengah, ataupun pendidikan tinggi. Para pengelola pendidikan terus berusaha memperbaiki mutu pendidikan yg dikelolanya.
Memperbaiki mutu pendidikan bisa dilakukan dari berbagai aspek, salah satunya dari aspek kurikulum.

Dikeluarkannya regulasi tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) memberikan imbas pada pelaksanaan pendidikan tinggi di seluruh Indonesia, khususnya pada Kurikulum.
Merespon kondisi ini, STAI Al-Hamidiyah Bangkalan melaksanakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum SN-Dikti.

Pelatihan tersebut menghadirkan Bapak Dr. Abdul Muhit, M.Si sebagai narasumber dan dihadiri oleh Ketua ; Bapak Ahmadi, S.Pd.I., M.Pd., Wakil Ketua I; Bapak Abdul Rasid, S.Ag., M.Pd.I, seluruh tenaga pengajar (dosen) STAI Al-Hamidiyah, dan bahkan pengelola.

Suasana pelatihan berlangsung serius dengan diskusi-diskusi hangat antara para peserta dengan narasumber, sehingga membuka wawasan baru bagi keberlangsungan STAI Al-Hamidiyah ke depan. Bapak Ahmadi dalam sambutannya menegaskan bahwa setelah pelatihan ini para dosen diharapakan mampu menyusun RPS sesuai profil pada kurikulum.
Sejalan dengan hal tersebut, Bapak Abdul Rasid juga menyampaikan bahwa melalui pelatihan ini para dosen yang pada awalnya masih sepotong-sepotong memahami kurikulum SN-Dikti saat ini sudah mampu menyerap lebih banyak sehingga diyakini mampu meningkatkan kualitasnya dalam memberikan kuliah.

Pemahaman tentang kurikulum SN-Dikti menjadi bekal bagi pengelola dan para dosen khususnya untuk memulai semester genap tahun akademik 2018-2019 yang akan dimulai pada pekan ke-3 Bulan Desember 2018. (STAMIDIYA)